Tentang Bulan Ramadhan Dan Info SMS Ramadhan

July 14, 2010 at 2:28 am 1 comment

Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender Islam. Islam menggunakan kalender lunar -yaitu , masing-masing bulan dimulai dengan melihat penampakan bulan baru . Karena kalender lunar adalah sekitar 11 hari lebih pendek dari kalender solar yang digunakan di tempat lain , Islam liburan ” pindah “setiap tahunnya . Pada tahun 2010 , Ramadan dimulai saat matahari terbenam pada tanggal 11 Agustus .

Bagi lebih dari satu miliar Muslim di seluruh dunia -termasuk sekitar 8 juta di Amerika Utara – Ramadhan adalah bulan ” berkat ” ditandai dengan doa , puasa , dan amal . Tahun ini mendahului Ramadhan Natal dan Hanukkah. Tapi sementara di banyak tempat liburan telah menjadi luas , Ramadhan tetap fokus pada pengorbanan diri dan pengabdian kepada Allah ( Tuhan ) .

Mengapa ini Bulan ?

Muslim percaya bahwa selama bulan Ramadhan , Allah menurunkan ayat-ayat pertama Al Qur’an , kitab suci umat Islam . Sekitar 610 setelah Masehi , seorang pedagang bernama Muhammad sering mengembara di gurun pasir dekat Mekah (sekarang Arab Saudi ) sambil berpikir tentang imannya . Suatu malam suara berseru kepadanya dari langit malam . Itu malaikat Jibriel , yang mengatakan Muhammad dia telah dipilih Allah sebagai utusanNya . Pada hari-hari berikutnya , Muhammad menemukan dirinya berbicara dengan ayat-ayat yang akan tercantum sebagai Al-Qur’an.

Di banyak masjid selama Ramadhan , sekitar 1 / 30 dari Al Qur’an dibacakan setiap malam dalam shalat dikenal sebagai tarawih. Dengan cara ini , pada akhir bulan lengkap Alkitab akan telah diucapkan.

Puasa

Muslim praktek Sawm, atau puasa , untuk seluruh bulan Ramadan. Ini berarti bahwa mereka tidak dapat makan atau minum apa pun, termasuk air , sementara matahari bersinar . Puasa adalah salah satu Lima Pilar ( tugas ) Islam . Sebagaimana dengan tugas-tugas Islam lain , semua umat Islam dapat mengambil bagian dalam Sawm dari sekitar usia dua belas .

Selama Ramadan di dunia Muslim , restoran ditutup pada siang hari. Keluarga bangun awal untuk sahur, makan sebelum matahari terbit. Setelah matahari terbenam , puasa dibatalkan dengan makanan disebut iftar. Iftar biasanya dimulai dengan makanan dan minuman yang manis memberikan dorongan energi yang cepat .

Puasa melayani berbagai tujuan. Sementara mereka lapar dan haus , Muslim mengingatkan akan penderitaan kaum miskin . Puasa juga merupakan kesempatan untuk praktik pengendalian diri dan menyucikan tubuh dan pikiran . Dan dalam hal ini paling bulan suci , puasa membantu Muslim merasakan damai yang datang dari rohani pengabdian serta kekerabatan dengan sesama orang beriman

Jika ingin mengirim SMS Ramadhan kepada sanak-saudara, handai-taulan dan siapapun kunjungi link-link berikut ini:

SMS Ramadhan Dan Ucapan SMS Puasa
SMS Puasa Dan Ucapan SMS Ramadhan

Entry filed under: Agama Islam. Tags: , , , , .

Cara Hack Facebook Untuk Lihat Gambar Pengguna Facebook Nih Jadwal Puasa Ramadhan 2010 Dan Jadwal Imsakiyah 1431

1 Comment Add your own

  • 1. gama  |  July 30, 2010 at 10:29 am

    thanks yaa…………

    Reply

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Recent Posts